Jumat, 19 Februari 2016

DUNIA INFORMASI | Ayam Saigon Dan Keunggulannya

Ayam Saigon atau sering disebut dengan sebutan ayam bangkok vietnam adalah ayam yang dikembangkan oleh negara vietnam yang melalui proses persilangan. Ayam saigon ini masuk kenegara indonesia ini sesudah ayam bangkok, tetapi pada saat itu ayam bangkok saigon ini tidaklah terlalu populer dan peminatnyapun tidak terlalu banyak. Itu mungkin dikarenakan ayam bankok saigon ini memiliki kelemahan dalam hal menyerang dan juga kurang pandai mencari peluang untuk menyerang dikarena gerakan yang sangat lambat.
Namun Ayam Saigon juga memiliki kelebihan dalam fisik tubuh  yaitu struktur otot  dan struktur tulang yang kokoh dan otot yang berserat sehingga lebih kuat dalam menerima pukulan dari lawan. Tetapi seiring berjalannya waktu lama kelamaan ayam saigon ini semakin banyak peminatnya, karena ayam saigon tersebut mengalami perubahan evolusi genetika yang sangat mendasar, beda dari sebelumnya pada waktu ayam ini pertama datang ke indonesia.
ayam saigon
gambar ayam saigon milik pitekwareng
Ayam Saigon yang sekarang sangat berbeda dengan awal datangnya ke indonesia, sekarang ayam tersebut mempunyai kecepatan dalam menyerang. Dan juga mempunyai kepandaian untuk menyerang lawan dan juga mempunyai teknik bertahan yang begitu bagus. Tidak heran ayam tersebut pada saat ini banyak diminati oleh para penghoby ayam adu.
Dan Tahukah Anda Ciri Ciri Ayam Saigon Asli?
Berikut ini ada 3 ciri yang akan kami sampaikan dibawah ini :
  1. Ayam Saigon yang pada bagian leher dan sebagian kepalanya tidak ditumbuhi bulu sebagaimana ayam pada umumnya. Jenis ini paling umum dijumpai dan paling dikenal.
  2. Ayam Saigon berbulu tipis. Jenis ini umumnya memiliki bulu tipis laiknya ayam babon, termasuk juga bulu ekornya yang pendek.
  3. Ayam Saigon berbulu lengkap, sebagaimana laiknya ayam aduan pada umumnya. 
Kelebihan Ayam Saigon :
  • 1.Jenis ayam aduan yang satu ini punya struktur tubuh dan tulang yang lebih besar dari ayam aduan   Bangkok. Dan memiliki kulit yang lebih tebal.
  • 2.Bobot yang dimilikinya lebih berat dibandingkan ayam aduan Bangkok atau ayam aduan Birma.
Ayam saigon juga mempunyai kekurangan yang bisa anda simak dibawah ini :
  1. Tipe serta teknik bertarung ayam aduan Saigon tidak bagus dan lambat
  2. Bulu-bulunya gampang pecah, tidak berkilau, kurang cantik. Karena itu, gampang patah jika terkena pukulan lawan.
  3. Ototnya lebih berserat. tetapi, hal ini menyebabkan ayam tersebut lebih kuat menerima pukulan dari lawan.
  4. mungkin kelemahan yang kami sampaikan disini awal pertama ayam saigon masuk ke indonesia, seperti yang sudah saya jelaskan tadi ayam ini memiliki perubahan.
Dan itulah yang dapat kami sampaikan tentang Ayam Saigon Asli, semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat bagi para pembaca, namun kami mohon maaf apabila ada yang tidak sesuai dalam penulisan artikel di atas. Dengan begitu besar harapan kami untuk menerima kritik dan saran yang bisa disampaikan di kotak komentar yang sudah kami sediakan, terimakasih.
Sumber:http://www.situshewan.com/2014/08/ayam-saigon.html

1 komentar: